WELCOME TO MY BLOG

widgets

Thursday, March 22, 2012

Trik Bikin Banner Animasi Flash di Blog

Hari ini saya diminta oleh teman guru untuk mengajari memasukkan flash ke blog. Yaaa trus saya harus putar otak gimana caranya... daaan setelah saya coba-coba dan sambil tanya 'simbahe' Internet, akhirnya saya temukan caranya...

Begini neh langkah-langkahna :

1. Kalo udah punya file swf-na, tinggal copy script (tanpa tanda ") berikut, lalu ganti bagian

http://www.itv-gear.com/bannerobatlapar.swf

dengan URL file banner Flash yang disimpan di web.



"http://www.itv-gear.com/bannerobatlapar.swf" quality="autohigh"  
allowscriptaccess="always" wmode="transparent" menu="false" loop="false" 
 type="application/x-shockwave-flash" 
 pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" 
 height="160" width="300">

2. Paste ke sidebar/widget blog kamu.

3. Kalau di wordpress : Appereance , Widgets , Text

4. Kalau di blogger : Layout , Add a Gadget , HTML/JavaScript Add

5. Setelah disimpan, silahkan coba refresh halaman blog.

Nah, lain halnya kalo belum ada file flash alias swf na. Bisa bikin dulu file na pakai bannernow biar lebih cepat, nah kalo udah klik tombol download swf-na trus disimpan di komputer. Tunggu loading-na.... trus script di atas di-copy, dan berikutnya sama dengan langkah di atas.

Taraaaa... bisa khaan... ^__^

Sebenarnya saya sudah pernah mencoba di site lainnya untuk buat animasi, seperti yang jadi banner di blog saya, hanya saja tidak menggunakan file .swf.

Yah, semoga jelas dan bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment